Ajax VS APOEL Nicosia 28 Agustus 2019 menjadi lanjutan leg ke 2 play off Champions League. Pertandingan ini sendiri akan di gelar di Amsterdam Arena pada Rabu dini hari.  Sebagai tuan rumah Ajax Amsterdam tentu lebih diunggulkan. Setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 0-0 di kandang APOEL Nicosia.

Ajax tentu harus tampil lebih dominan dan meningkatkan daya gedor untuk memastikan kemenangan. Walau ditinggal oleh Mathijs de Light ke Juventus dan Frank de Jong ke Barcelona, bukan menjadi halangan seharusnya.

APOEL Nicosia yang menjadi tim kuda hitam dan non unggulan tentu akan bermain lebih lepas lagi. Jika tidak diantisipasi dengan baik, Ajax bisa kesulitan saat laga dimulai nantinya.

 

Kondisi Kedua Tim

Setelah ditinggal de Light dan de Jong, tentu menjadi kehilangan yang cukup besar bagi Ajax Amsterdam. Kehilangan pemain kreatif tersebut membuat tim ini kesulitan dalam mencetak gol.

Pada leg pertama kemarin walau bisa unggun ball possession hingga 70%, Ajax belum mampu menciptakan gol. Menghadapi tembok kokoh dari tim asal Cyprus tersebut membuat para pemain Ajax menjadi frustrasi.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, kemenangan menjadi hal mutlak bagi Ajax. Terlebih pada musim lalu di Champions League mereka bermain impresif dan mampu menjungkalkan tim-tim unggulan.

Neres, Ziyech, serta  Van de Beek diinstruksikan untuk bermain menyerang serta mampu memberi dukungan terhadap sang penyerang mereak, Dusan Tadic.

Lini pertahanan Ajax juga harus mewaspadai pos penyerangan APOEL Nicosia, walau tanpa de Light Ajax masih memiliki Daley Blind yang selalu bermain cukup baik. Melihat kondisi ini, kemungkinan  besar Ajax bisa lolos.

APOEL Nicosia pada leg pertama mampu bermain konsisten dan bisa menghalau serangan dari Ajax. Pertahanan mereka yang menjadi kunci dalam mengimbangi kecepatan dan determinasi pemain-pemain Ajax.

Melawat ke Amsterdam Arena, diprediksi APOEL akan menerapkan strategi dan formasi yang sama. Namun mereka harus membangun serangan balik dengan baik jika ingin menciptakan gol dan meraih kemenangan. Duet pos penyerang antara Matic dan Pavlovic menjadi andalan bagi APOEL dan dhiarapkan mampu bermain efektif. Hasil imbang dengan gol membuat APOEL bisa lolos karena adanya sistem gol tandang.

 

Prediksi Line Up Pemain

Ajax (4-2-3-1)

Onana, Schuurs, Veltman, Tagliafico, Martinez, Blind, Marin, Van de Beek, Ziyech, Neres, Tadic

APOEL Nicosia (4-4-2)

Belec, Ionnou, Joaozinho, Mihajlovic, Merkis, Gentsoglou, Bezjak, Al-Taamari, Souza, Matic, Pavloic

Prediksi Ajax VS APOEL Nicosia 28 Agustus 2019 kami rasa akan berlangsung cukup sengit. Ajax yang bermain menyerang akan lebih banyak menguasai bola, sementara APOEL akan lebih bermain bertahan.

Kita akan disuguhkan dengan permainan Total Football Ajax yang mengandalkan penguasaan bola dan distribusi penyerangan melalui sayap. Sementara tembok kokoh dari APOEL Nicosia niscaya akan merepotkan lini serang tuan rumah. Namun pertandingan diprediksi akan berakhir 2-0 dengan kemenangan Ajax Amsterdam.

Recent Posts